Visi dan Misi


Visi

Mengacu pada konsepsi visi di atas dan mengacu pada Visi Kabupaten Rokan Hulu yaitu “Menjadikan Rokan Hulu sebagai Kabupaten Terbaik di Propinsi Riau Tahun 2016 dalam rangka menuju Visi Riau 2020”, maka Kecamatan Rambah dengan seluruh anggota organisasinya telah berkomitmen untuk mendukung upaya pencapaian visi Kabupaten Rokan Hulu yang akan dituangkan dalam Rencana Strategis, dengan menetapkan visi Kecamatan Rambah yaitu:

“Menjadikan Kecamatan Rambah Sebagai Kecamatan terbaik di Kabupaten Rokan Hulu serta berupaya mewujudkan Kota Pasir Pengaraian sebagai Kota Bermarwah Tahun 2016”.

Misi

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi yang merupakan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi kepada suatu fokus dan menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya dan bagaimana melakukannya. Misi merupakan suatu pernyataan, tujuan organisasi yang diwujudkan dalam produk pelayanan, kebutuhan yang dapat ditanggulangi kelompok masyarakat, nilai yang diperoleh serta aspirasi dan cita-cita dimasa mendatang, atau sesuatu yang diemban atau dilaksanakan oleh Kecamatan Rambah.

Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal Kecamatan Rambah dan mengetahui peran dan program-programnya dalam meningkatkan pelayanan umum. Pernyataan misi yang jelas, akan memberikan arahan jangka menengah dan stabilitas dalam manajemen dan kepemimpinan Kecamatan Rambah. Adapun Misi Kecamatan adalah sebagai berikut:

Untuk mewujutkan visi tersebut maka ditetapkan misi Kecamatan Rambah 2011-2016 yaitu:

  1. Peningkatan Kinerja Aparatur Pemerintah Kecamatan Rambah;
  2. Peningkatan Kulaitas dan Kuantitas Sumber Daya Manusia
  3. Mewujudkan Pelayanan Prima dan berkualitas kepada Masyarakat;
  4. Peningkatan sarana dan prasarana perkantoran;
  5. Peningkatan kootrdinasi dan Komunikasi yang baik dengan seluruh Badan, Dinas dan Kantor dilingkungan Pemkab Rokan Hulu;
  6. Peningkatan peran serta dan partisipasi serta suadaya masyarakat;