PEMBINAAN KADER POSYANDU CEMPAKA DESA SIALANG JAYA

Doposting Oleh : Taufik Ahmadi/ Admin | Tanggal Posting :27 Juni 2022 | Dudah Dilihat : 24 Kali Dilihat

Desa Sialang Jaya- Pembinaan kader posyandu Cempaka Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022 dilaksankan pada hari Senin,(27/06/2022) bertempat di Ruang Posyandu Cempaka Desa Sialang Jaya. dan dibina langsung oleh Ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Rambah DEWI YANTI, S.Pd, beserta Jajarannya, staf UPT Puskesmas Rambah, di dampingi oleh bidan desa, ketua TP PKK, Kader Posyandu Cempaka Desa Sialang Jaya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Camat Rambah SULFAN ALWI, SP, Ketua TP.PKK Desa Sialang Jaya, Bidan Desa Sialang Jaya HOTNIDA, A.Md, Keb, Kader Posyandu Cempaka.

Pada Acara tersebut Camat Rambah menyampaikan Kegiatan pembinaan kader posyandu adalah salah satu kegiatan upaya kesehatan masyarakat tujuan diadakannya pembinaan kader posyandu ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kader dan pengetahuan kader dalam melaksanakan tugasnya seperti pemberian makanan tambahan pada balita dalam rangka peningkatan gizi,  pembinaan administrasi, pemeriksaan rutin balita dan penyuluhan, melalui kegiatan pembinaan kader posyandu ini diharapkan peran posyandu sebagai ujung tombak pemantauan status gizi di masyarakat dapat lebih optimal.

Ketua TP. PKK Kecamatan Rambah DEWI YANTI, S.Pd berharap kepada seluruh Kader Posyandu agar selalu kompak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan selalu mengingatkan masyarakat agar melaksanakan pola hidup bersih.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan