PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BLT DANA DESA RAMBAH TENGAH BARAT BULAN JUNI 2022

Doposting Oleh : Taufik Ahmadi/ Admin | Tanggal Posting :28 Juni 2022 | Dudah Dilihat : 35 Kali Dilihat

Desa Rambah Tengah Barat- Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Bertempat di Aula Kantor Desa Rambah Tengah Barat Selasa tanggal 28 Juni 2022 dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)- Dana Desa (DD) untuk Bulan Juni 2022.

Adapun jumlah KPM pada penyerahan BLT DD sebanyak 120 KPM, Setiap KPM Menerima sebesar Rp. 300.000/bulan.

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dengan membagi menjadi 2 tahap. Untuk Tahap Pertama diberikan pada bulan April 2022 sedangkan tahap ke 2 dibulan mei 2022 tapi dibayarkan pada Juni 2022, kepada KPM Desa Rambah Tengah Barat dengan jumlah 120 KPM yang dihasilkan dari Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yang di hadiri oleh Bapak Camat Rambah (SULFAN ALWI, SP), Kepala Desa Rambah Tengah Barat (SOPIAN DAULAY),Ketua dan Anggota BPD (BISMAR), beserta Anggota lainnya, Para Kaepala Dusun, Ketua Rw dan RT se Desa Rambah Tengah Barat serta Pemanfaat  BLT se Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Kegiatan Penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Perangkat Desa Rambah Tengah Barat Kaur Keuangan (ARISON) didampingi oleh Sekretaris Desa (AMRISAL, SH) serta Kasi Tata Pemerintahan Desa Menaming (IDA) setelah dilaksanakannya seremoni Pembagian BLT DD Oleh Masing-masing undangan.               

           Camat Rambah SULFAN ALWI, SP dalam kesempatan ini memberikan arahan kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan bantuan yang diterima ini untuk kebutuhan yang menunjang Perekonomian KPM itu sendiri, beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Desa atas keterlambatan dalam penyaluran BLT ini lantaran masih ada Administrasi yang belum lengkap.sementara Kepala Desa berharap ke KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini agar bisa mendukung Program Pemerintahan Desa Rambah Tengah Barat kedepan, pada kesempatan tersebut Kepala Desa Rambah tengah Barat Sopian Daulay mengucapkan ribuan terimkasih kepada Bapak Camat Rambah yang telah menyempatkan diri hadir pada Penyaluran Bantuan ini. ujarnya.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan