PENINJAUAN WARGA AKIBAT BANJIR SUNGAI BATANG LUBUH

Doposting Oleh : Taufik Ahmadi/ Admin | Tanggal Posting :24 Agustus 2022 | Dudah Dilihat : 184 Kali Dilihat

Rambah – Musim Penghujan sudah mulai melanda Kota Pasir Pengaraian dimana Banjir melanda permukiman warga di dua lokasi yakini Kelurahan Pasir Pengaraian yaitu Kaling Tanjung Harapan dan Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Rabu (24/8/2022).

Banjir kali ini diakibatkan luapan Sungai Batang Lubuh. Saat ini, petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu, sudah turun ke lokasi untuk memantau permukiman warga yang terdampak banjir. Semenatara itu Camat Rambah Sulfan Alwi,SP dan Danramil 02 Rambah Peltu M Yakfi , Kapolsek Rambah IPTU.Syafaruddin,SH serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Pengaraian dan Bhabinkamtibmas Dersa Pematang Berangan.

Camat Rambah mengatakan, warga yang terdampak berada di Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian, Jumlah Kepala Keluarga yang terdampak menurut imformasi yang kami dapatkan berjumlah 15 KK dan Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu menurut Laporan jumlah KK yang terdampak berjumlah lebih kurang 30 KK  

Menurut Keterangan yang kami dapat dilokasi Sudah tiga malam berturut-turut turun hujan, sehingga tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB, air Sungai Batang Lubuh meluap hingga sampai ke permukiman warga Desa Pematang Berangan," kata Camat Rambah.

Sesuai dengan Peninjauan kami dilokasi banjir saat ini merendam badan jalan dan sejumlah halaman rumah warga. Ketinggian air sekitar 30 cm.   dari Jalan desa yang tergenang air di Lingkungan Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pengaraian sepanjang 100 meter, dan di Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan 150 meter. Namun, jalan ini masih bisa dilalui," sebut Camat Rambah.

Sekarang ini keadaan air sudah mulai surut meski demikian, kami saat ini masih siaga terhadap luapan sungai. Dan warga pun kami ingatkan agar waspada banjir, dan mengawasi anak-anak agar tidak bermain di lokasi banjir," tutup Camat Rambah.

 

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan